Rabu, 04 April 2012

Hirarki hacker


Trojan/Exploit Maker, tingkat hacker ini adalah tingkat tertinggi yang memiliki keahlian sangat baik dalam melakukan hacking dan memiliki kemampuan programming yang sangat baik. Hacker tipe ini membuat tools berupa trojan,exploit dll yang dapat dipergunakan untuk memudahkan proses hacking.
Spammer/Phisser, tingkatan hacker ini merupakan hacker yang paling kaya, dikarenakan dia akan melakukan flooding terhadap sistem dan duplikasi sehingga mendapatkan informasi lebih banyak.
Skimmer/Carder, tingkatan hacker ini merupakan hacker yang melakukan pencurian account, baik kartu kredit, ATM, transaksi online, dll.
Defacer, merupakan tingkatan hacker yang tugasnya melakukan deface terhadap sistem.
Logins/Database, merupakan hacker yang tugasnya hanya mencari account login dan melakukan serangan terhadap database.
D-DOS, merupakan hacker yang tugasya melakukan perusakan terhadap service (Denial of service) yang ada pada sistem target.
Software Cracker/Nuller, merupakan hacker yang tugasnya melakukan aktivasi/nulling terhadap software aplikasi.
sumber Seminar Security Attacks, Insident Response and Protection Strategic for your company – Maranatha, 17 Maret 2009.
            Dari penjelasan singkat mengenai hacker diharapkan pengetahuan kita mengenai hal – hal yang berhubungan dengan komputer lebih bertambah khususnya dalam bidang keamanan sistem informasi, sehingga ilmu yang kita miliki dapat gunakan untuk hal yang baik bukan sebaliknya digunakan untuk hal yang buruk yang merugikan orang lain.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.