Rabu, 04 April 2012

Definisi Hacker

Beberapa Definisi Mengenai Hacker
1.      Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat,memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya , terutama keamanan.
2.      Hacker adalah seseorang yang memiliki kemampuan pada komputer dan sistem jaringan, kemampuan standar yang dimiliki seorang hacker adalah core programming dan network specialist. Hacker merupakan pengguna komputer yang mampu masuk kedalam sistem komputer melalui jaringan, baik untuk keperluan monitoring (melihat sistem), copying (pengambilan/pencurian data), atau crashing (merusak sistem komputer) targetnya.
Sebenarnya istilah hacker sebagai orang yang merusak sistem komputer dan hal lain yang berkaitan dengan komputer adalah istilah yang salah sebab pada dasarnya definisi dari hacker adalah orang yang memiliki skill superior dalam bidang komputer dan bukan merupakan penjahat komputer seperti misalnya ahli keamanan komputer yang ahli dalam mengamankan komputer bisa juga disebut hacker padahal dia tidak berbuat jahat.
Istilah yang tepat untuk orang yang selain ahli dalam bidang komputer dia  juga memanfaatkan keahliannya untuk berbuat jahat, menerobos sistem komputer orang lain serta berbagai kejahatan lainnya adalah Cracker, namun istilah cracker tidak umum dan pada dasarnya definisi tersebut masih  juga merupakan sebuah kontroversi dan  istilah cracker sendiri tidaklah umum.



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.