Jumat, 30 Maret 2012

cara merawat hp agar tetap terawat

Waahhh...kalian pasti nggak mau kan kalo hp (handphone) anda bermasalah atau rusak karena kelalaian anda sendiri?? hp adalah alat komunikasi yang digunakan banyak kalangan, alat ini sangat bermanfaat bagi kita semua, jadi apabila kalian punya hp, janga disalah gunakan, rawatlah dengan baik agar hp kita tetap terjaga dan tidak mudah rusak, sekarang ini banyak keluhan tentang hp yang batterainya cepat low, atau cepat panas, ataupun karena lecet karena kita sendiri. hp seperti itu sudah biasa, tapi ada baik juga kalau kita lebih merawatnya agar tetap tahan digunakan, jadi nggak perlu mengganti-ganti, membuat keuangan kita menipis.

nah kailian nggak perlu khawatir karena hp cepat rusak, aku punya tips bagi kalian-kalian yang pecinta hp, dari pada lama-lama yuk kita simak berikut ini :

1.  Apabila anda baru membeli ponsel, jangan langsung dipakai, tapi charger ponsel anda selama 6 jam, dan apabila anda mencharger ponsel anda, ponsel tetap dimatikan, agar arus yang masuk ke battery handphone anda sempurna.

2.  Jangan biasakan kalian mencharger ponsel dengan ditinggalkan atau dengan keadaan tidur, karena jangan sampai anda lupa untuk mencabutnya setelah batterainya penuh, ini akan mengakibatkan overcharger dan menyebabkan battery anda mengelembung dan tidak ada daya tahan untuk melakukan dan menerima panggilan ( drop )

3.  Apabila anda memebli ponsel, usahakan beli juga dengan anti goresnya agar tetap kelihatan bagus, jika casing hp anda tetap terjaga tanpa ada goresan, jangan membeli casing yang keras, tapi yang seperti karet atau kain, agar tidak mudah tergores pada casing ponsel anda

4. Yang menggunakan ponsel dengan layar sentuh. Hindari menekan layar terlalu keras. Karena layar touch screen sangat sensitif sehingga tak perlu menekan terlalu keras. Dan, menggunakan jari lebih baik ketimbang kuku.

nah itulah sedikit informasi tentang cara merawat ponsel agar tetap terawat, hanya ini yang saya tahu, semoga bermanfaat bagi kalian :)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.