Sabtu, 31 Maret 2012

Cara diet yang alami

Diet, nama iru sering kita dengar, sekarang banyak wanita ataupun pria yang mau menurunkan berat badan, mungkin kalian masih bingung bagaimana cara diet yang alami, tanpa harus makan obat-obatan, atau menahan lapar karena diet, waahh itu cara yang salah loh, kalau kita mau diet, kita tuh nggak perlu seperti itu, masih banyak cara diet yang tidak membuat kita tersiksa, kalau kita tersiksa pasti ujung-ujungnya kita juga yang sakit, dan bikin kita repot sendiri, iya kan??

Diet dengan cara senam sebenarnya bagus, tapi, kalo diet dengan cara itu, bisa sia-sia saja, soalnya kalau kita senam berat badan memang kita turun dengan cepat, tapi setelah beberapa minggu, badan akan kembali naik lagi, apalagi kalau senamnya tidak dengan rutin.

kalian nggak usah khawatir, aku punya cara agar diet alami, tanpa tersiksa seperti yang saya jelaskan diatas, ini juga tanpa olahraga ko', teruz caranya juga sangat mudah, hanya dengan macam buah dan sayur saja. kalau diet jangan makan nasi, yaaahh..meskipun kata orang sih nasi itu adalah makanan pokok kita diindonesia. tapi kita bisalah hanya sekali-kali saja makan nasi, hanya untuk proses diet saja..hihiii



Naaahh, d sini saya akan menjelaskan cara dietnya, berikut tips diet yang alami :

1. Sarapan pagi dengan black bean (kacang hitam), ini akan membantu kita menurunkan berat badan, mungkin kalian bingung bagaimana cara membuat resep dengan kacang hitam itu, saya punya resep untuk sarapan pagi anda :

Resep sup kacang hitam

Bahan:
1 lb hitam kacang
2 batang seledri , cincang
1 besar wortel , kupas dan potong dadu
1 Medium bawang , potong dadu
4 1/2 cangkir air
1/4 lb daging
5 siung bawang putih , cincang
1 sendok makan bubuk cabai
2 sendok teh jintan
1/2-1 sendok teh cayenne pepper
1/2-3/4 sendok teh lada
1 jalapeno merica , buang biji dan cincang
1 daun
8 cangkir kaldu ayam atau 8 cangkir kaldu sapi
garam

Persiapan:
Rendam kacang di air atau membawa ke mendidih kemudian biarkan selama 1 hour; Tiriskan. Memasak bacon berat, panci besar di atas api sedang sampai berwarna cokelat keemasan dan renyah, aduk, about 5 minutes. Campuran dalam bawang putih, seledri, wortel, bawang, jalapeƱo dan Teluk daun. Masak sampai sayuran lunak, stirring occasionally, about 10 minutes. Tambahkan bubuk cabai, Jintan, cayenne and pepper. Stir until aromatic, about 1 minute. Tambahkan kacang dan kaldu. Memasak di memperlambat mendidih sampai kacang lembut dan sebagian besar cairan yang diserap, stirring occasionally, about 1 1/2 untuk 2 hours. Saya telah menggunakan kaldu lebih untuk membuat sup. Bumbui dengan garam. Mustard's melayani kacang ini atasnya dengan bawang merah cincang, sesendok krim asam dan bawang putih cincang.



2. Makan siangnya juga boleh dengan sup itu, tapi mungkin kalian bosan kalau sarapan tiap hari sup kacang hitam terus, yah kalian bisa bikin variasi sendiri lah, yang pasti, bahannya kacang hitam

3. Makan malam  bisa dengan Apel dan semangka, itu juga bisa membantu karen terdapat banyak kandungan airnya yang dapat melancarkan pencernaan kita.

4. Sampai lupa, kalau sarapan pagi itu, batasnya sampai jam 9 pagi aja,  karena dalam lambung kita akan berproses pada saat jam 9, terus usahakan jangan ngemil dulu, tahan aja dulu, kalau siangnya, boleh makan nasi ko sekali-kali atau ngemil-ngemil, tapi ngemilnya jangan berlebihan, truz kalau makan malamnya tuh, sebelum jam 8 malam, karena kalau makan malam lewat dari jam 8, akan membuat makanan yang kita cerna bukannya jadi otot tapi lemak. Minum air sebanyak 8 gelas sehari, lebih banyak air yang kita minum akan cepat prosesnya..

5. Lakukan ini secara rutin, dalam 2 minggu akan ada hasilnya, 

resep lainnya.


Bahan
-   2 genggam Kacang Hitam (Tolo)        -  3 Bawang merah,1 Bawang putih, haluskan
-   1 Cengkeh, geprek                      - 1 ruas Kencur, haluskan
-   1 Wortel kecil, ptg dadu               -  ¼ st Pala bubuk
-   1 Daun Bawang, iris                    -  1 st Garam, ¼ st Lada bubuk
-   50 gr Tahu, ptg dadu                  -  2 st Kaldu ayam bubuk
Cara membuat
-   Rebus kacang sampai empuk. Angkat kacang, sisakan air rebusannya 3 gelas belimbing.
-   Tumis bawang. Mskkan di air rebusan bersama bumbu lain & kaldu, didihkan, angkat cengkeh. Mskkan kacang, sayuran & tahu. Masak sebentar.
 
 


Nah itulah tadi diet yang alami,semoga bermanfaat bagi kalian, kalau sudah terbukti, kabar-kabarin yah?? atau kalian punya cara diet yang lain bisa kirim kesini ko' :)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.