Jumat, 30 Maret 2012

cara agar tubuh menjadi berotot

Saat ini, banyak pria yang ingin tubuhnya berbentuk(berotot), karena ini merupakan kesukaan para sebagian wanita sekarang ini, tapi bagi pria-pria jangan khawatir, kali ini saya akan memposting agar tubuh pria menjadi berotot, yuk ikuti trus posting ini. para pria masih bingungkan bagaimana caranya??

Salah satunya bisa ditempuh dengan cara rajin berolahraga, yaitu olahraga yang diarahkan ke tujuan pembentukan otot tubuh, seperti fitness. Selain itu, ada juga cara lain yaitu melalui nutrisi atau makanan. Makanan diyakini memberikan pengaruh yang cukup besar dalam pembentukan tubuh. Sekitar 80% keberhasilan pembentukan tubuh berasal dari makanan yang dikonsumsi. Namun, untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut, saya akan berikan cara agar tubuh menjadi berotot sesuai yang diharapkan.

1.  tidak meninggalkan makan (makan secara rutin)
Layaknya manusia pada umumnya, seorang pria berotot memerlukan makan ( ya mati-lah kalau ngga makan , namun harus ada gizi tersendiri yang penting di miliki oleh para binaragawan, yaitu terutama adalah kalori dan karbohidrat. Jika kita ingin mempertahankan atau membangun volume dan massa otot, maka total kalori dan karbohidrat menjadi suatu hal yang penting.

Selain itu, pola makan juga sangat penting, coba untuk mengatur cara makan dengan baik, yaitu rendah lemak, bukan tanpa lemak (bahaya jika ditiup angin..., yaitu Sedikit dikali banyak, bukan Banyak di kali sedikit. Mengapa demikian ? karena di dalam makanan manapun, pasti terdapat lemak (kecuali rendah lemak), terutama bagi makanan seperti Kambing goreng, Sapi goreng , dan lemak itu sendiri akan di simpan di beberapa bagian tubuh (bagian bawah ginjal, bawah kulit, dst) sebagai cadangan makanan bila asupan lemak dalam makanan melebihi jumlah asupan yang di butuhkan oleh tubuh, dan jika hal itu terjadi, maka akan menyebabkan obesitas (bengkak , untuk menanganinya, maka mari mencoba makan dengan porsi sedikit, namun dengan frekuensi cukup tinggi, sehingga asupan lemak dalam makanan tidak melebihi asupan yang di butuhkan oleh tubuh.

2.  tidur lebih banyak
Pernah dilakukan survei terhadap beberapa binaragawan profesional, ternyata didapatkan bahwa orang-orang ini memiliki waktu tidur siang yang teratur dan juga waktu tidur malam 7 sampai 8 jam.

Mendapatkan waktu tidur malam yang kurang akan memberikan dampak yang serius terhadap kemampuan otot untuk tumbuh, apalagi jika hal ini dilakukan hampir setiap hari (nglembur) atau secara teratur kekurangan waktu tidur.

Waktu istirahat yang baik adalah waktu di saat kita tidur, maka dari itu, tidur adalah saat yang sangat baik untuk memperbaiki jaringan otot dalam tubuh serta di saat ini pulalah hormon pertumbuhan mencapai puncaknya, hormon ini sangatlah memiliki peran penting dalam pembentukan otot, maka dari itu kita harus mampu memaksimalkan kinerja puncak dari hormon pertumbuhan ini dengan sebaik mungkin.

3.  Minum banyak air 
Saat latihan pembentukan otot tubuh bisa mengalami dehidrasi. Untuk mencegah dehidrasi, maka kamu perlu minum banyak air. Otot tubuh yang mengalami dehidrasi akan susah untuk diperbaiki. Minum cukup air juga akan membantu membuang toksin dan racun tubuh. Asupan protein tinggi yang diperlukan dalam proses pembentukan otot akan menghasilkan sisa metabolik (racun) yang harus dibuang dari dalam tubuh. Karena itu, diperlukan air untuk melarutkan dan membuang racun-racun tersebut. 

4.  Konsisten
Konsisten tentunya diperlukan apalagi dalam proses pementukan otot tubuh. Tanpa konsistensi, akan sia-sia semua upaya yang telah dilakukan. Bahkan asupan kalori dan lemak tinggi yang dimakan hanya akan menumpuk lemak dalam tubuh, bukan membentuk otot baru. Oleh karena itu, semuanya harus dikerjakan secara kontinu dan konsisten.

nah itulah sedikit  cara agar tubuh menajdi berotot, yang bisa saya jelaskan, jangan lupa lihat-lihat lagi postingan saya selanjutnya, semoga bermanfaat, thanks before :)

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.