Selasa, 13 November 2012

Tugas MMT


Latar Belakang Perusahaan dan Iso-nya
 
1.     Latar Belakang PT. Multi Kontrol Nusantara


Di dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perusahaan menerapkan transparansi dan system control terpadu sebagai bagian dari penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). Perbaikan dan pengembangan business process terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan juga dalam rangka peningkatan layanan ke pelanggan. Pada tahun 2010 perusahaan mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 untuk Sistem Management Mutu dan OHSAS 18001:2007 untuk Sistem Kesehatan dan Keselamatan Kerja. dari badan sertifikasi internasional GmbH.
Sertifikat resmi ISO 9001 dan OHSAS 18001 untuk PT. Multi Kontrol Nusantara
2.     Latar Belakang TNT
TNT menyediakan berbagai layanan untuk pengiriman dokumen dan paket secara ekpress bagi pelanggan perorangan maupun korporasi di seluruh dunia. Berkantor pusat di Belanda, TNT didukung jaringan infrastruktur yang efisien di kawasan Eropa dan Asia, serta mengembangkan operasinya ke seluruh penjuru dunia dengan memanfaatkan jaringan yang dimilikinya. TNT melayani pelanggan di lebih dari 200 negara dan mempekerjakan sekitar 163.000 karyawan. TNT membukukan pendapatan €11,1 miliar dan pendapatan operasional sebesar €982 juta. TNT terdaftar di bursa saham Amsterdam. TNT menyadari tanggung jawab sosial yang diembannya; dan telah menjalin kerja sama dengan United Nations World Food Programme (UN-WFP) dan United Nations Environmental Programme (UN-EP) untuk memerangi kelaparan dunia dan polusi lingkungan. Usaha TNT telah mendapatkan pengakuan; di tahun 2008 TNT kembali memperoleh skor tertinggi dari seluruh perusahaan yang termasuk dalam Dow Jones Sustainability Index dan Carbon Disclosure Project untuk intensitas karbon.

TNT, Perusahaan Ekspres Pertama yang Memperoleh Sertifikasi ISO 28000

Sertifikasi ISO 28000 TNT diberikan oleh TUV Rheinland.



3.    Latar Belakang PT.Eka Sari Lorena
Pada tahun 1970, Lorena Transport didirikan oleh Bpk. G.T. Soerbakti dan mulai menjalankan bisnis jasa transportasi jarak pendek dengan mengandalkan 2 unit bus Mercedes Benz yang melayani rute antar kota, yaitu Bogor - Jakarta PP. Kemudian pada tahun 1984, trayek jarak jauh mulai dibuka yaitu Jakarta - Surabaya PP, dilanjutkan dengan kota-kota lain di Pulau Jawa, Madura, Bali dan Sumatera. Saat ini LORENA-KARINA telah memiliki lebih dari 500 unit bus yang keseluruhannya menggunakan produk Mercedes Benz guna melayani lebih dari 60 Kota di Indonesia.
Lorena Group pada tahun 1989 mengembangkan usahanya dengan mendirikan PT. Ryanta Mitra Karina yang biasa disebut "KARINA" yang juga bergerak di bidang jasa angkutan umum bus Antar Kota Antar Propinsi ( AKAP ) yang melayani trayek Jakarta, Surabaya, Malang, Madura dan Denpasar.
Pada Tahun 2003 PT. Eka Sari Lorena Transport berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000, dimana LORENA Transport merupakan perusahaan transportasi darat pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi ISO 9001:2000. Hal ini menunjukkan komitmen LORENA untuk memberikan kualitas jasa terbaik dan sesuai standar mutu yang dipersyaratkan. Penerapan sistem yang berbasis ISO 9001:2000 adalah upaya untuk menstandarkan seluruh proses kerja dan secara langsung akan terkait dengan standarisasi mutu jasa yang dihasilkan sehingga memunculkan Budaya Mutu dalam Perusahaan.
PT. Eka Sari Lorena Transport berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000



4.     Latar Belakang PT. Pipa Mas Putih
PT. Pipa Mas Putih yang dikenal dengan nama PIPAMAS, pabriknya berlokasi dijalan Tenggiri No. 1 Kawasan Industri Batu Ampar, Kota Batam, sedangkan kantor pusatnya dijalan Kramat Asem No. 1 Jakarta dan mempunyai fasilitas Repair Shop di jalan Duri-DumaiKM 4.5 Duri, Riau adalah Perusahaan Manufaktur yang memproduksi pipa saringan (ScreenJacket) dan Penguliran Pipa-pipa (Casing dan Tubing) yang digunakan untuk perlengkapanpengeboran minyak dan gas alam, air sumur dan industri pertambangan lainnya, baik untukkebutuhan dalam negeri maupun luar negeri. Pelanggan Pipamas sebagian besar adalah perusahaan pertambangan minyak dan gasalam Indonesia yang disebut Indonesian Oil Company yang investornya sebagian besar dariluar negeri termasuk Pertamina dan BP Migas. PT. Pipa Mas Putih senantiasa melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya dengancara memenuhi persyaratan yang ditentukan pelanggan, selain itu juga dapat mensuplay produkyang bermutu tinggi sesuai kebutuhan pelanggan yang sesuai dengan system manajemen mutuberstandar Internasional seperti standar International Organization for Standardization (ISO9001:2008) dan American Petroleum Institute (API Spec 5CT).

Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 dan API Spec Q1di PT. Pipa Mas Putih Sebagai Bagian Business Rules Perusahaan

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.